PURWAKARTA RAIH PENGHARGAAN BIDANG PERIJINAN PENANAMAN MODAL


Purwakarta – SP. Bupati Purwakarta H.Dedi Mulyadi menerima penghargaan atas penyelenggaraan PTSP (Perijinan Terpadu Satu Pintu) di bidang penanaman modal untuk kategori Kabupaten terbaik ke tiga setelah Kabupaten Sidoarjo sebagai peringkat ke dua dan Kabupaten Sragen sebagai peringkat pertama Tahun 2010, penghargaan tersebut di berikan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia M.S Hidayat dalam kategori penyelenggara PTSP di bidang Penanaman Modal Kabupaten terbaik Tahun 2010 pada hari Kamis (4/11) bertempat di ruang Nusantara Gedung Suhartoyo Badan Koordinasi Penanaman Modal Jalan Jendral Gatot Subroto No.44 Jakarta.
Pemberian penghargaam ini merupakan salah satu upaya dalam mensukseskan Instruksi Presiden Nomor 1 tahun 2010 tentang Percepatan pelaksanaan Pembangunan Nasional dan Surat edaran Bersama Menteri Dalam Negeri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Kepala BKPM Nomor 570/3727/SJ; nomor SE/08/M.PAN-RB/9/2010; nomor 12 tahun 2010 Tanggal 15 September 2010 tentang singkronisasi Pelaksanaan Pelayanan Penanaman Modal di Daerah.“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi BKPM atas upaya-upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan perijinan dan nonperijinan terkait dengan penanaman modal. Diharapkan daerah-daerah yang mendapatkan penghargaan akan terus menjaga dan senantiasa menyempurnakan kualitas pelayanan kepada investor dan calon investor. Dan bagi daerah lain yang belum mendapat penghargaan hal ini dapat memacu kompetisi yang sehat dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan PTSP”, ujar Kepala BKPM Gita Wirjawan.
Pada Tahun 2010 BKPM telah melaksanakan evaluasi dan penilaian terhadap kualifikasi 130 penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu di bidang penanaman modal di tingkat propinsi, kabupaten dan kota. Pelaksanaan Penilaian mengacu kepada Peraturan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Nomor 11 tahun 2009 tentang Pedoman dan tatacara pelaksanaan, pembinaan dan pelaporan pelayanan terpadu di bidang penanaman modal dengan aspek penilaian antara lain terdiri dari Sumber daya manusia yang professional dan memenuhi kompetensi yang handal, tempat penyelenggaraan PTSP, Sarana dan Prasarana kerja, media informasi, mekanisme kerja dalam bentuk petunjuk pelaksanaan PTSP penanaman modal yang jelas, mudah di pahami dan mudah di akses penanam modal, layannan pengaduan (help desk ) serta interkoneksi sistem pelayanan informasi dan pelayanan investasi secara elektronik (SPIPISE).Pengumpulan dan verifikasi data dan informasi di lapangan atas 130 penyelenggara PTSP di bidang penanaman modal di lakukan oleh PT.SURVEYOR Indonesia. 130 penyelenggara PTSP di bidang penanaman modal terdiri dari 33 penyelenggara PTSP penanaman modal propinsi, 53 penyelenggara PTSP penanaman modal Kabupaten, serta 44 penyelenggara PTSP penanaman modal kota. Dari verifikasi data dan informasi di lapangan tersebut telah 10 nominee penyelenggara PTSP bidang penanaman modal terbaik tahun 2010 untuk masing-masing Propinsi, Kabupaten dan Kota. (Sub Bagian Pemberitaan Bagian Humas & Protokol Setda. Purwakarta)

 

SUMBER :

http://purwakartakab.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=221:purwakarta-raih-penghargaan-bidang-perijinan-penanaman-modal&catid=35:terkini&Itemid=92

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s