PEMKAB PURWAKARTA TATA SITU BULEUD SEBAGAI TAMAN KOTA


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta. Jawa Barat (Jabar) kini tengah menata Situ Buleud yang berada di tengah-tengah pusat pemerintah untuk dijadikan taman kota wisata. Selain dijadikan tempat rekreasi. Situ Buleud juga akan ditanami berbagai jenis ikan dan tanaman sebagai daya tarik keindahan.
Setelah ditata kembali oleh Dinas Cipta Karya Situ Buleud tidak boleh dijadikan sebagai tempat pemancingan umum seperti yang terjadi selama ini dimana masyarakat sering mancing di tempat tersebut” ujar Drs H Aei Rusjaman Kartiwa MSi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Purwakarta kepada PeUla di ruang kerjanya. Rabu (28/7).
Menurut Aef Rusjaman. setelah penataan Situ Buleud selesai dan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati pengelolaan tempat tersebut menjadi tanggungjawab tiga dinas yakni Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Kehutanan. Dinas Perikanan dan Peternakan serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Purwakarta.
Dengan adanya penataan kembali Situ Buleud lanjut Aef. masyarakat Purwakarta akan memiliki kebun raya kecil atau sebagai ruang terbuka hijau. Namun demikian, terkait dengan kebersihan keindahan dan ketertiban (K3) khususnya untuk membersihkan sampah yang ada di dalam Situ. DKP akan bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Tagana.
Sedangkan penataan Situ Buleud sambung Aef. sesuai dengan program kerja Pemkab Purwakarta yaitu mewujudkan Kabupaten Purwakarta yang memiliki karakteristik atau Purwakarta Berkarakter Karenanya. DKP sejak tahun 2009 lalu sudah mulai memulai dengan Purwakarta Bersih dari pada tahun 2010 ini programnya Purwakarta Bersih Tur Km lih (Bersih dan indah-Red).

 

SUMBER :

http://bataviase.co.id/node/317588

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s