LONGSOR SEKITAR BENDUNGAN JALAN CIRATA, PURWAKARTA-CIANJUR TERPUTUS


Purwakarta-Cianjur melalui jalur Waduk Cirata terputus menyusul tertimbunnya ruas jalan penghubung oleh longsoran tanah, Jumat (17/9) malam. Dalam peristiwa itu, seorang warga Kampung Citamiang, Desa Cijati, Kecamatan Maniis diduga tewas tertimbun serta sebuah mobil yang ditinggalkan kabur pemiliknya juga tertimbun longsor.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh “PRLM”, longsor yang menutup ruas jalan Intake Cijati-Ciramahilir, Kecamatan Maniis akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut. Warga setempat saat dihubungi “PRLM” menyebutkan, ruas jalan yang tertimbun longsor diperkirakan sepanjang 3 Km. “Diduga tebing yang berada di pinggir ruas jalan Intake Cijati-Ciramahilir di sepanjang 3 Km longsor dan menutupi jalan,” kata Abel.
Sampai berita ini dibuat, identitas warga yang tertimbun longsor itu masih belum jelas. Diperoleh keterangan ada warga yang tertimbun longsor itu berdasarkan penuturan seorang sopir yang melihat warga tertimbun longsor. “Saat itu, sopir tersebut melihat seorang warga yang tengah membersihkan tanah tertimbun longsor. Sedangkan sopir itu langsung meninggalkan mobilnya saat tanah dari atas tebing itu meluncur ke bawah,” katanya. Namun area yang tertimbun longsoran tanah tersebut masih simpang siur. Menurut keterangan warga, ruas jalan yang tertimbun longsor sepanjang 3 Km. (A-86/A-122)
SUMBER :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s