JALUR SITUASIONAL ALA POLRES PURWAKARTA


Kepolisian Resort Purwakarta, Jawa Barat, memprediksi puncak arus mudik Lebaran 1431 H yang keluar dari GT Cikopo (Cikampek-red), akan terjadi pada H-3 dan H-2 atau pada Selasa 7 September dan Rabu 8 September 2010 mendatang.
“Berdasarkan evaluasi puncak arus mudik tahun sebelumnya, kami prediksi peningkatan kendaraan akan terjadi dalam dua hari itu,” kata Kepala Kepolisian Resort Purwakarta Ajun Komisaris Herry Susanto melalui Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Sudewo kepada Pos Kota, di Pos Pam Tol Cikopo, Kamis (2/9) siang.

Sudewo menjelaskan, volume kendaraan yang akan melintas di gerbang Tol Cikopo pada puncaknya diprediksi meningkat 10 persen dari tahun 2009 lalu yang mencapai sekitar 180 ribu-an kendaraan. Peningkatan ini diperkirakan tidak jauh lebih kecil dari tahun 2008 ke 2009 yang mengalami penurunan mencapai 4 persen.
Namun untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan total, sambung Sudewo, polisi akan mengatur arus kendaraan mulai dari pintu gerbang tol Cikopo, Purwakarta. Kendaraan dari arah Jakarta yang mengarah ke Jawa Tengah dan Timur, akan di bagi untuk melalui tiga jalur utama, yakni Pantura, Tengah dan Jalur Selatan.
“Termasuk diantaranya pemberlakukan jalur situasional untuk kendaraan kapasitas kecil dari Pasar Rebo Purwakarta ke Wanayasa hingga Jalan Cagak,Subang” terang Sudewo seraya mengatakan jalur alternatif tersebut untuk mengurai antrian panjang kendaraan bila terjadi antrian di jalur Pantura, Karawang dan Subang, kendaraan akan dialihkan ke jalur tengah melalui Subang.
Untuk pengamanan selama Lebaran, Polres Purwakarta sendiri menyiagakan Pos Pam Lebaran di 9 titik selain 52 Pos gatur.
Pengamatan Pos Kota hingga H-8, di GT Cikopo, Kamis (2/9),mengisyaratkan, kendaraan pemudik menuju Jateng, Jatim, Bali dan NTB melalui pantura Subang yang keluar dari GT Cikopo mulai mengalir.
Kendati demikian, intensitas volume kendaraan masih normal. Sejumlah petugas Polres Purwakarta telah nampak siaga di sejumlah titik pospam dan pos gatur arus mudik diperbatasan wilayah Purwakarta-Karawang tersebut. (dadan/dms)

SUMBER :

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2010/09/02/jalur-situasional-ala-polres-purwakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s